UN BERAKHIR, SISWA LEGA!

Detik-detik menegangkan bagi siswa Kelas 9 MTsN 2 Gambut telah berakhir Kamis (01/04) ini. Mereka bersama ratusan ribu siswa seluruh Indonesia telah menyelesaikan Ujian Nasional yang sudah dimulai sejak senin yang lalu.

Wajah-wajah ceria tampak sekali dari wajah mereka. "Senang sekali bisa menyelesaikan Ujian Nasional ini dengan baik", tutur Nana Fitriana, siswi Kelas 9 A, ini dengan sumringah.
"Saya yakin, lulus dengan nilai memuaskan. Walaupun menurut aku, soal Ujian Nasional ini lebih sulit dibanding soal uji coba yang lalu," katanya.

Hal senada juga diamini oleh Muhammad Khairani Fiqri, juga siswa Kelas 9 A. Tegang, saat menghitung soal Matematika dan Bahasa Inggris, tapi tetap yakin koq," katanya sambil tertawa.

Nana dan Khairani, dan 154 siswa lain pun berharap sama, mereka bisa lulus dengan nilai memuaskan.

Keceriaan juga dirasakan oleh para pengawas yang telah selesai melaksanakan tugasnya. "Senang sekali bisa mengawas di sini," kata Norhadiani, S.Pi, M.Si, guru SMP Negeri 1 Gambut yang ditugaskan mengawas di MTsN 2 Gambut. Lingkungannya bersih, rapi, dan tertata asri, membuat suasana nyaman, imbuhnya. Dikatakan Norhadiani, bahwa tahun ini adalah yang ketiga kalinya dia mengawas di madrasah ini.

Layanan yang diberikan panitia UN pun cukup memuaskan, makanan selalu tersedia, dan mereka melayani kami dengan penuh senyum, kata beliau lagi. Beliau berharap, tahun depan bisa mengawas di MTsN 2 Gambut lagi.

Hanya yang sangat disayangkan, di Lokal 6 dan Lokal 7 siswa sering terganggu dengan lingkungan luar yang ribut, kata M. Taher, S.Pd, pengawas dari SMP Negeri 1 Aluh-Aluh. "Mungkin karena terlalu berdekatan dengan Madrasah Aliyah Negeri 1 Martapura Gambut yang persis berada di sampingnya." katanya lagi.

Tapi secara umum, para pengawas merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh madrasah ini. Semoga tahun depan, jika masih ada UN, mereka berharap bisa mengawas di tempat ini lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda

 
Share on :