PANTAI SWARANGAN, KAMI DATANG...!!!

LIBURAN YANG MENYENANGKAN. Pasti! Acara Perpisahaan versi outdoor yang bakal digelar bagi siswa Kelas IX MTsN 2 Gambut bakal heboh karena diadakan di Pantai Swarangan Tanah Laut.

Ke pantai Swarangan bareng teman bro hehe... Jujur saja, banyak yang belum pernah ke pantai sini. Pantai Swarangan ini sendiri letaknya di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut. Sejalur bila mau menuju perusahaan tambang JBG. Jaraknya sih kurang begitu tahu berapa. Yang jelas bila berangkat dari pusat kota Pelaihari, pakai mobil dengan kecepatan sedang kira-kira memakan waktu sekitar satu jam.

Jalanannya lumayan. Kadang mulus kadang nggak. Banyak truk pula. Jadi harus hati-hati juga. Itu baru jalan kotanya. Menuju pantainya ada belokan lagi. Nah, dijalan itu yang tambah lumayan ga enaknya. Aspalnya ga mulus. Tambalannya ada dimana-mana. Kalah sama jalan milik perusahaan yang ada disampingnya yang nampak mulus hingga truk pun melaju dengan mudahnya. Pokoknya kurang nyaman dan bikin mobil terguncang.

Ditengah perjalanan melewati sebuah danau yang indah. Danau itu bekas lokasi tambang yang direklamasi. Oh ya, urusan sinyal telpon selular sepanjang perjalanan menuju pantainya aman-aman aja. GPRS pun masih aktif jadi masih sempat online. Tapi pas memasuki kawasan perkampungan nelayannya sinyal sudah ga ada.

Setiba di pantainya baru ada sinyal lagi. Meskipun sinyal putus sambung gitu. Tapi lumayan masih bisa buat nelpon.

Pantainya wuih...indah banget. Airnya jernih dan nampak kebiru-biruan. Pasirnya pun putih, bersih dan mulus. Pikiran yang sebelumnya merasa pantai itu biasanya kotor, airnya coklat dan banyak sampah terhapus disini. BIla ga bawa baju buat renang, bakalan nyesel lho!

Dan buat mengobati keinginan nyebur di pantai akhirnya jalan-jalan aja menyusuri pantai sambil main air. Dan tak lupa sambil jepret sana-sini buat kenangan. Hari sudah panas istirahat dulu di gazebo. Dan baru nyadar ternyata di Pantai Swarangan ini jarang banget pohon nyiur nya. Padahal ciri khas pantai itu kan banyak nyiur hehehe. Eitz, satu lagi. Kalo hari biasa di pantai ini juga ga ada orang yang jualan jadi kalau mau kesini bawa bekal yang cukup dari rumah.

(ditulis oleh Sdr. Taufik Hidayat - Pelaihari)

11 komentar:

  1. WAH pasti menyenangkan, kami kawa kah umpat....

    BalasHapus
  2. MTsn 2 gambut emang keren bgt
    belum lg belajarnya enak
    udah deh g nysel w msk ke sekolah ini

    BalasHapus
  3. gt nanda permata sari 8d13 Agustus 2009 pukul 20.50

    Tak terasa udah satu tahun lebih aq masuk sekolah yg aq idam2kan, MTsN 2 Gambut. Menyenangkan bgt berada di sini. Tp aq sedih karena bapak Drs. H. Zarkasi tidak lagi menjadi kepala sekolah di MTsN 2 Gambut. Aq sedih banget karena bapak yg aq sayangi telah meninggalkan kami.
    Bapak, entar datang berkunjung ya ke sekolah MtsN 2 Gambut...

    BalasHapus
  4. moga mtsn2gambut semakin berkembang
    dan makin keren,.,...,..,,.

    BalasHapus
  5. wkwkkwkwkwkwwkwk.,..,,..
    ni sekolah emang keren abiz,.,.,.,.,.
    tiap lomba pasti dapet juara
    sukur gua msk sini

    BalasHapus
  6. mtsn2gambut memang sip buat cari teman apalagi murit baru seperti aku

    BalasHapus
  7. ah binngung gua
    sekolah terlalu keren..,,..,..
    gmna y
    dah ini aja deh
    moga sukses untuk mtsn2 gambut

    BalasHapus
  8. nama:rudi yanur
    kelas:8d
    asalamulaikum.wr.wb
    saya senag sekali bisa
    skolah di mtsn2gambut karena sekolah nya
    indah dankeren abezz?
    taman nya indah banget seperti di surga?
    inilah posting untuk mtsn2 gambut

    BalasHapus
  9. Nothing impression of the most beautiful but in my school days at MTsN 2 Gambut. May always be successful and thrive in the field of public education and religion....... oK...""

    BalasHapus
  10. Tu leb komputer kpn jade ny lama bgt
    g diker jain gi mana sih,.,.,,.,

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda

 
Share on :