Yang Datang dan Pergi

Senin, 29 Desember 2009, di Ruang Lab IPA yang disulap jadi Aula MTsN 2 Gambut, hadir beberapa guru yang telah lama pergi. Pak Drs. H. Zarkasi, kepala madrasah yang lama dan kini menjabat kepala madrasah di MTsN Model Martapura. Pak Muchtar Saiman, guru senior yang telah memasuki masa pensiun. Pak Murjani, S.Ag, guru olahraga yang murah senyum dan kini mengajar di MIN Muara Durian. Pak Syahriadi, S.Pd.I, guru Bahasa Arab yang kini menjadi PNS di MTsN Kurau Kabupaten Tanah Laut.

Acara yang dikemas dalam tajuk "Yang Datang dan Pergi" ini memang terasa spesial. Mereka sengaja diundang dalam sebuah acara resmi. Para guru dan puluhan siswa yang mewakili para siswa merasa haru dengan acara ini. Begitu Drs. H. Zarkasi datang, puluhan siswa ini lantas menyalami beliau dengan penuh suka cita. Apalagi beliau baru datang melaksanakan ibadah haji.

Mereka bertiga adalah pengabdi-pengabdi di MTsN 2 Gambut, namun telah pergi dengan masing-masing alasan. "Saya pribadi sebenarnya berat rasanya meninggalkan madrasah yang saya cintai ini," kata Pak Murjani. "Tetapi karena tugas, dengan ikhlas, saya terima," katanya lagi.

Sebaliknya, yang datang adalah Bapak Drs. Firdaus, MM, yang memangku jabatan baru sebagai kepala madrasah. Pria alumnus Jurusan Bahasa Inggris Unlam dan Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Unlam ini sebelumnya menjabat Kepala Madrasah di MTsN Astambul.

Inti acara adalah pemberian kenang-kenangan kepada mereka yang pergi. Meski hadiahnya tidak terlalu besar harganya, tapi semoga memberi nilai dan kenangan tersendiri di hati mereka. Kenangan bersama semasa mengabdi di MTsN 2 Gambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda

 
Share on :