MTsN 2 Gambut Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMP/MTs se-Kec. Gambut, Kertak Hanyar, dan Sungai Tabuk

Dalam waktu dekat ini, MTsN 2 Gambut bakal menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMP/MTs se-Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, dan Sungai Tabuk. Pemateri di acara ini Insya Allah dari Banjarmasin Post, Radar Banjarmasin, Kalimantan Post, dan Media Kalimantan, serta penulis lepas. Mereka nanti akan sharing tentang bagaimana dunia kejurnalistikan yang kita kenal sekarang ini.

Sebagaimana yang kita ketahui, jurnalistik telah banyak memberi kontribusi bagi perkembangan media massa. Berkat jurnalistik, kemajuan teknologi bisa dibaca oleh banyak orang. Jurnalistik merupakan dunia yang mengasyikkan dan memberi banyak manfaat terutama untuk pengambangan skill. Pelajarpun perlu dikenalkan dan diakrabkan dengan dunia jurnalistik.

Perlunya pelajar dalam mendalami jurnalistik, khususnya jurnalistik media (koran, majalah) akan membawa dampak positif. Salah satunya adalah ketrampilan mereka di dalam mengelola media massa. Dengan memiliki ketrampilan di dalam mengelola media massa, maka peluang remaja untuk terjun di dalam dunia jurnalistik akan terbuka lebar.

Jurnalitik merupakan bagian dari dunia pelajar yang tidak asing lagi. Di sekolah mereka telah dikenalkan tulis menulis dan pembuatan karya ilmian maupun esai. Dengan dasar kemampuan yang telah ditanamkan di sekolah kepada siswa akan memudahkan pelajar di dalam mengenal dunia jurnalistik dalam tingkat yang lebih maju.

Adanya program pelatihan kepenulisan: ”Menjadi Jurnalis itu Gampang! merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka mengembangkan skills remaja di Indonesia dalan dunia jurnalistik/kepenulisan. Materi dalam pelatihan jurnalistik ini tidak membebani pelajar dengan tema-tema yang berat, namun diupyakan peserta meraa senang dan enjoy di dalam mengikuti pelatihan. Dengan Pelatihan ini diharapkan akan memunculkan remaja dan pelajar yang memiliki kemampuan di dalam mengelola media massa secara handal untuk semakin mempercepat pencapaian tujuan organisasi atau pergerakan..

1 komentar:

  1. Website Sekolah yg keren...maju terus pendidikan di Kalsel ....kunjungi juga website resmi kami www.sdntambaksirangbaru.sch.id (GAMBUT)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda

 
Share on :