Drs. Sibahani Himbau Siswa Agar Lebih Giat Belajar

Kepala MTsN 2 Gambut, Drs. Sibahani, Kamis,  3 April 2014, secara khusus meminta kepada siswa Kelas 9 yang akan mengikuti Ujian Nasional agar bisa belajar lebih giat lagi. "Waktu terus berputar dan sisa waktu semakin sedikit. Jadi gunakan dengan sebaik-baiknya," pesan beliau. Selain itu, Sibahani juga menanamkan pentingnya membangun niat, rasa percaya diri, dan kejujuran, minta do’a resti guru, orangtua, teman, dan lainnya, ikut bimbingan belajar tambahan yang diselenggarakan sekolah atau pihak luar, menghilangkan rasa stress dan bangun perasaan enjoy.

Tak hanya siswa yang diminta, guru yang mengajar khusus mata pelajaran yang di-UN-kan diminta melakukan hal yang sama.  Mempersiapkan kelancaran UN baik pra, saat UN, memotivasi siswa agar melaksanakan UN sebaik mungkin, memaksimalkan pola tryout yang diadakan oleh sekolah.

Sementara untuk orangtua, sekolah akan mengirimkan surat khusus yang intinya mengingatkan anaknya agar belajar bersungguh-sungguh untuk menghadapi UN, memonitoring keberlangsungan kegiatan belajar anak pra, saat, dan pasca UN, memberikan motivasi dan memberikan perhatian lebih dari orang tua (khususnya orang tua yang sibuk bekerja), melakukan ritual do’a bersama keluarga-anak agar terbangun jiwa spiritual sang anak, serta berkomunikasi dengan pihak sekolah untuk memastikan putranya sebagai peserta UN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda

 
Share on :