PERINGATAN HARI GURU DI MTSN 2 GAMBUT KHIDMAT

Upacara peringatan Hari Guru Nasional serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, Rabu, 25 November 2015, tak terkecuali di MTsN 2 Gambut. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 pagi dan bertempat di halaman sekolah itu dipimpin oleh Aseri Lamberi, S.Ag. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Drs. Sibahani, Kepala MTsN 2 Gambut.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anis Baswedan, dalam sambutannya yang dibacakan pembina upacara, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua pengabdian Ibu dan Bapak Guru. 
"Tugas dan tanggung jawab Ibu dan Bapak guru amat besar, namun izinkan saya menyampaikan bahwa tanggung jawab yang besar ini janganlah dipandang sebagai beban, tapi sebagai kehormatan. Ibu dan Bapak guru mendpatkan kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang mencerdaskan" tandas sang menteri.
Anis juga mengatakan, bahwa sekolah harus terasa menyenangkan, dan bukan sebaliknya. Sekolah menyenangkan adalah dimana semua ikut terlibat, baik guru, siswa, maupun orangtua ikut mendukung pembelajaran bersama dan menjadi teladan bagi komunitasnya. 
Di akhir sambutannya, Anis meminta kepada seluruh komponen bangsa ini, bahwa guru mulia karena karya. Hanya dari guru yang terus belajar dan berkarja akan muncul generasi pembelajar sepanjang hayat yang terus menerus berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya.
Bertindak sebagai pembaca teks Pancasila adalah Drs. Rusmadi Ulfi, pembaca teks Pembukaan UUD Hj. Siti Rusdaniah, pembaca Sejarah Singkat PGRI Hj. Sabariah, S.Pd.I, dan pembaca doa Alipir Budiman, M.Pd.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar Anda

 
Share on :